Pages




Pecah Blangko



Halo kawan-kawan saudara dan setanah air api dan udara gunadarma.Saya mau cerita tentang prosedur bagaimana pecah blanko di gunadarma dan berbagai masalah yang saya alami.

Awal-awal kita harus tau apa sih pecah blanko?

Pecah blanko adalah proses membagi pembayaran uang kuliah menjadi 2 tahap, yaitu cicil 1 dan cicil 2. Jadi agan bisa menyicil uang kuliah hanya dengan membayar setengah dari biaya kuliah agan, tapi tergantung  penjaga loketnya bisa setengahnya bisa lebih dikit.

Apa aja sih yang diperlukan untuk pecah blank?
Untuk pecah blanko , blanko yang ingin dipecah harus masih aktif. Klo misalnya sudah tidak aktif, bisa di perpanjang di tempat isi krs kampus E gedung 1. Agan juga perlu materai 6rb yang nantinya dipakai buat tanda tangan di surat perjanjian pecah blanko.

Prosedurnya gimana?
Bawa blanko yang ingin di pecah ke loket keuangan di kampus D41 no.25-28. Saran saya jika ingin pecah blanko, lakukan diawal-awal setelah blanko dibagikan. Karena masih sepi-sepinya, jika dilakukan di periode akhir-akhir pembayaran, biasanya ngantri panjang. Kalau ngantri panjang biasanya akan ada tumpukan blanko dan berkas-berkas didepan loket. Agan tumpukkan saja blanko agan ditumpukan blanko-blanko yang ada. Setelah seluruh blangko sudah di ambil, nanti loket akan memanggil satu-persatu , setelah nama agan dipanggil maka agan akan mendapatkan surat perjanjian pecah blanko. Surat perjanjian itu isinya berapa jumlah biaya cicil 1 dan cicil 2 serta keterangan agan dan alasan agan pecah blanko. jika sudah mengisikan surat perjanjian tersebut. Agan harus tanda tangan di atas materai 6000 di surat perjanjian tersebut. Lalu kembalikan lagi surat perjanjian tersebut ke lokat keuangan. Kalau benar-benar ramai, agan akan mengantri lagi untuk dipanggil. Setelah agan dipanggil, agan akan mendapatkan blanko cicil 1 dan cicil 2. Blanko cicil 1 adalah blanko yang benar-benar harus di bayar sebagai bukti untuk membuat krs. Sedangkan blanko cicil 2 bisa dibayar kapan saja selama blanko cicil 2 masih aktif, jika sudah tidak aktif agan bisa perpanjang blanko di kampus e gedung 1.




Responses

3 Respones to "Pecah Blangko"

Widya Hardea mengatakan...

Mau tanyaaa, kalo blanko sudah dipecah terus cicilan 1 nya diperpanjang boleh gaa?


22 Januari 2018 pukul 17.00
ANNISA mengatakan...

boleh tapis perpanjangnya di psalm 1 ketemu sama ibu apa ya aku lupa


12 Februari 2018 pukul 18.05
REZA ADLIANSYAH mengatakan...

Ketika dapat cicil 1 dan cicil 2 apakah cicil 1 harus di bayar di hari itu juga?


23 Januari 2020 pukul 17.01

Posting Komentar

 
Animated Dragonica Star Glove Pointer







Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Edited By Dwi Wicaksono